Minggu, 19 Desember 2010

im a banker now

Ya Allah..ini blog udah super lumutan.. Ampuni aku.. :p

Readers, I'm back

Hahh,banyak banget yg pengen gw ceritain ttg kehidupan after graduate..
Ya,saya tidak bisa mengelak lagi. I'm a banker now.
Tidak pernah terbayang gw akan kecebur di kolam para bankir.
Dulu bahkan gw sempet bilang klo gw ga mau kerja PNS dan masuk Bank. Hihiiii. Ternyata.. Allah berkehendak lain.dsaat gw lengah,lelah dan sebanyak menyerah,serta atas dorongan beberapa teman. I droped my cv in a box.. With its label : ODP.
Sejujurnya nothing to lose bgt gw ttg lamaran sbg odp itu.
Dalam doa, aku meminta yg paling terbaik untuk jalanku.

Then,after 6 steps done and I'm ready enough.. Here's come.. Offering letter!
Melihat pasal-pasal dan angka-angka yang akan menjerat apabila gw keluar dengan kemauan sendiri.hooooohoooo
With my first parner waktu itu, His name (was) Satrio Anindito. Kita sepakat untuk menandatangani kontrak tersebut dengan berbarengan..dengan hitungan : satu,dua,tigaaa...

Oke.. Ternyataaa, it means a lot yah!.hohooo..cuma karena tanda tangan!. That's great! Very great!

Oke,life goes on..

4 bulan in class dimulai..
Kesan yg gw dapet smpe slesai sekarang adalah : kelas ekstrem yang diisi oleh mahluk-mahluk yg mau nyampah setiap saat.
Tabiat ngantuk dan nyampah d kelas waktu kuliah dulu sangat tersalurkan dengan sangat amat sempurna d kelas ini. Especially in a circle table which was named with 'palung'. Consist of Satrio Anindito, Rani Fania, Noni Debora Silalahi, Widianing Puspasari, Widyana Luza, Irfan Setiya Nugraha and me. What a garbage! Hahhhh :D

Here's their shape!




Oke,do u curious with Palung?haha
Palung,dicetuskan oleh satrio dan dikobarkan oleh semua penghuni meja itu. Entah karena alasan bodoh atau cerdas kita mengikutinya. Yang pasti,filosopinya berasal bahwa kita adalah mahluk2 yang 'dalem' dalam hal perkataan,perbuatan,pemikiriran dan tidak untuk perasaan agaknya. Selain itu, penghuninya adalah mahluk2 yang tidak jelas seperti kami. Yah kalian jg bs menyimpulkan sendiri bgaimana saya menjelaskan ini sampai tidak mampu berkata2 dengan jelas.haha.
Dan selang beberapa waktu sebentarr aja.udah muncul tandingannya..yaitu 'iceberg'. Haha..soooo garbage we are!
Terlalu banyak cerita d kelas ini smpai saya kpikiran akan memunculkannya di postingan khusus.
Dan tiba waktunya kami tutup lembaran hari-hari terakhir in class dengan banyak bersenang dan sedikit tangis di Hulu Cai Sukabumi. Nice place, nice friends, nice tears, nice truststatements, nice jokes, nice prizes, nice awards, nice videos, nice laugh, nice memories, nice hug! And after all, nice family! I do miss u all already!.



Kip it in my heart :)

Oke, my life still alive..
Going to next step : on the job training.
Waktunya selama 15 hari kerja. Kebetulan (atau entah dnamakan apalagi ya.saya tidak tahu) kami ditempatkan di daerah sudirman, menara mandiri (Plaza Bapindo) dengan mahluk2 yg tetap amazing. Consist of : Nameswandari Wuryanti si penjijik, Nurhan Qudsy Avicena si Curious dan Tajir, still with Irfan Setiya si Kuli Pipa Wakwok and me si Mpok.
Ini jadi bagian dari pengalaman gw bahwa ojete tidak seperti yg dibayangkan sebelumnya. Berhubung banyak hal yang membuat kami tidak terlalu berdaya tepatnya.alias magabut alias majibut alias majita or whatever!. Bagi gw dan Names agaknya aga sedikit terhibur dengan banyaknya bazar yang ada dsana. Namun bagi dua sisanya, cukup dinikmati dengan dvd-ing dan tidur di bangku prioritas basecamp kami. Dan waktu sisanya,tentu saja kami tetap menjalankan tugas kami sbg observer yah walaupun hanya sebagian kecil dr waktu kami. Karena mungkin (mungkin ya!) Kami tercipta untuk terus berwakwok ria di ruang bawah tanah itu dengan suasana tawa,debat,ngotot dan tanpa ekspresi.selepas itu dilanjutkan dengan bertamasya melihat kemacetan jakarta, sedikit membuang uang untuk beli pecel lela,ramen,makanan di blok S and etc.. I do miss u all already!

Dan tak terasa,hari yg paling penuh kepasrahan tiba. Disaat smua mahluk-mahluk itu tak bs berdaya untuk memilih ataupun menolak.tidak bisa!.
Membayangkan ulang,bahwa hari itu,setiap nama disebutkan. Dan ketika tiba di nama Satrio Anindito, Ahmad Yani-Papua. Tangan gw ngeremes tangan teman di samping kanan dan kiri sembari mau teriak dan nangis.hahh,begitu sulit mengungkapkan perasaan waktu itu. Teman se-smp,sma,kuliah dan odp itu harus meluncur ke Papua!. Dia sendiri senyam senyum doang, malah gw yg terus meratapi kepergian dy. Hah,sooo weird!
Sedangkan gw dengan syukur Alhmdulillah mendengar : Linda Mikowati, Kanwil IV Jakarta Thamrin.
Kita tutup hari itu dengan berkumpul di sebuah kafe temaram di Plasa Semanggi. Hari itu menjadi hari terakhir bertemu kalian hingga sekarang.khususnya untuk Satrio,yg menjadi supir dan nganterin gw untuk terakhir kali hingga sekarang.huh..blue!. Saya masih sangat ingat.

Yah,begitulah hidup.. Allah sudah menyimpan dengan rapih semua rencana dan kejutanNya. Untuk semua temanku dengan segala rasa pedas,manis,asam dan asin yang kalian rasa disana, Rasakanlah..dan temukan rasa yang paling kalian suka.
Saya harap itu rasa yang manis. Menyenangkan!


the story still goes by..

0 komentar:

....Willkommen bei Freunden....

Enjoy my blog!!!
blog ini mengandung variabel subjektifitas, so apabila ada perbedaan pendapat, harap dimaklumi yaa!!..
Add your comment pleasee.ThankS!
and, gute Lekture!!