Minggu, 24 Januari 2010

a long road to complete unfinished things

Yup, berlanjut. Wisuda IPB mulai tahun ini akan diadakan 2-3 bulan sekali dengan kuota. pertanyaan mendasar yang banyak ditanyakan anak-anak seangkatan : kenapa sistem kuota dicanangkan pada saat kita ini, kenapa ga untuk angkatan berikutnya?. mesem, mesem aja deh..itu pertanyaan gampang2 susah.

Kembali ke cerita awalnya.

Tanggal 26 November target seminar gw terlaksana (Alhamdulillah), selanjutnya Sidang yang targetnya tanggal 28 Desember Alhamdulillah juga terlaksana walaupun dengan waktu yang mepet dan huru hara mengecek dosen penguji. Alhamdulillah di detik2 terakhir hari kerja, dapet penguji yang lumayan mengagetkan dan membuat lemas. But, show must go on!.

Revisi setelah sidang datang. disini ngerasa banget bahwa gw bener2 dah ga bisa berkutik ataupun berusaha lagi selain berdoa. yakni menghadapi dosen yang super duperr super sibuk. (lebay ya!). tapi bener loh, gw sampe mikir, dy tuh kalo malem tidur apa engga ya, trus punya waktu liburan ga ya..wah ampe kaya ngebayangin jadi dy deh.. countdown time..kuota nih kuota. gimana ini..

akhirnya keluar kata-kata “pasrah aja deh gw sekarang” dari mulut gw..
ekspresi itu berlanjut dengan berbagai tingkah dan usaha untuk melupakannya sejenak. Namun teringat dengan jelas tiba-tiba : ketika kita mengikhlaskan sesuatu, maka Allah akan memberi jalan terbaik dan lebih indah terhadap apa yang kita ikhlaskan itu.

Dan akhirnya gw coba untuk ikhlas sekeras mungkin (susah juga soalnya ;p)..
Pesimis rasanya waktu itu walo sesungguhnya masih tersisa sedikit optimisme yang terselubung namun rasanya sulit banget ngerasain optimis itu ada. sedikit demi sedikit gw membuka optimis itu dan membuang kabut-kabut kegalauan akan pesimistis.
Tibalah pada hari yang ga terduga, lagi pengen banget pergi dari hiruk pikuk kampus tapi ternyata ada dorongan eksternal sampai akhirnya gw dengan semangat mau ke kampus..curhatlah gw ke PA dan seperti ada air hujan yang turun ke ke kepala, gw menyambutnya dengan mata berkaca-kaca serta senyuman yang ingin aku teriakan.. haaaaahhh..Pak, Terima Kasih Banget!

Keluar dengan degupan Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah...

jadilah gw menuntaskan skripsi dan wisuda dengan melangkahi tahap “unfinished” dan menyelesaikan hal “unfinished” itu di akhir.

Alhamdulillah sekali lagi Allah kasih jalan kemudahan untuk menyelesaikan “unfinished” tersebut, so lega sudah rasanya punya nomer 684 sebagai calon wisudawati februari 2010...Alhamdulillahirabbilalamin.

thank you to those people around me who always give encouragement to not to feel grieve anymore..
:):):)

0 komentar:

....Willkommen bei Freunden....

Enjoy my blog!!!
blog ini mengandung variabel subjektifitas, so apabila ada perbedaan pendapat, harap dimaklumi yaa!!..
Add your comment pleasee.ThankS!
and, gute Lekture!!